Sejarah Penamaan Bangsawan Merah (Red Baron) Sesungguhnya

a-red-koleksi-sby

Bangsawan Merah (Red Baron) Pacitan Natural Kualitas Alami

Bangsawan Merah (Red Baron) Pacitan Natural Kualitas Alami

IMG_4681

Koleksi Mas Picis Rojobrono

Surat Terbuka Hak Jawab Mengenai Keberatan Kesalahan Isi Penerbitan Berita Oleh Majalah IGS Edisi Red Baron  (seperti sudah saya sampaikan di Akun FB: Majalah Gemstone, Arifin Elang Permana, Tutur Yoga Igs dan Yani Sobirin Igs)

Tanggal 8 Juli 2015 12:20 pm
Untitled-1

11267060_1636256659948454_4106280377368521197_n

HAK JAWAB:
Untuk pemberitaan Majalah Gemstone (IGS) mengenai sekelumit kalimat bahwa Red Baron berasal dari Reddish Brown… dengan ini saya Mempergunakan Hak Jawab Saya dengan memberikan INPUT berdasarkan Kebenaran yang sebenar-benarnya… bahwa Penamaan Red Baron bukan berasal dari plesetan Reddish Brown… Red Baron merupakan Penamaan dari saya untuk menyebut Carnelian Chalcedony dari Pacitan yang Memiliki Kualitas Baik… sebenarnya merupakan terjemahan dari Bangsawan Merah (Bangsawan Yang Tersingkir) yakni Para Keturunan Majapahit dengan Alur Keturunan Bhre Kertabumi Wijaya yaitu Pangeran Buwono Keling… sebagai Bangsawan yang tersingkir oleh Terbitnya Demak. Kata-kata Baron sendiri dalam Bahasa Jawa sudah Diserap Lama artinya sebagai BANGSAWAN… ini bisa dilihat dalam Lakon Ketoprak BARON SKEBER yang pernah terdampar di PANTAI BARON di DIY. Jadi bukan karena Plesetan Reddish Brown…. karena Red Baron ialah Pengemasan Baru untuk Batu yang sebelumnya disebut Akik Darah Pacitan atau Merah Pacitan. Terimakasih.

Salam Dahsyat IGS – Kekayaan Nusantara Sebagai Pemersatu
Tertanda Mas Picis Rojobrono

Untitled-igs

Ps: cuma meluruskan saja, salah satu keturunan dari Pangeran Buwono Keling ini ialah Presiden ke 6 RI, yakni Susilo Bambang Yudhoyono. Makam Pangeran Buwono Keling bisa diketemui di Kebon Agung… mengapa disebut Bangsawan Merah (Bangsawan Tersingkir) karena setelah membuka Alas (Hutan) Pacitan menjadi tempat yang layak didiami…. Pangeran Buwono Keling dikejar oleh para Senopati Demak dan akhirnya dikeroyok. Karena Ditakutkan Hidup Lagi… Kepala, Badan dan Bagian Bawah dipisah….. pisah dengan aliran Sungai, agar tidak hidup lagi. Sekian Penggalan Riwayat Filsafah Penamaan Red Baron oleh saya. Trims

Untitled-arifin elang permana
Untitled-tutur yoga
Untitled-yani sobirin

Bangsawan Merah (Red Baron) Chalcedony Pacitan

Bangsawan Merah (Red Baron) Chalcedony Pacitan

BANGSAWAN MERAH – RED BARON CHALCEDONY

Bangsawan Yang Tersingkir, diambil namanya dari Kekalahan Raja Majapahit Bhre Kertabumi Wijaya. Dimana kemudian penerusnya Pangeran Buwono Keling harus melarikan diri menghindari kejaran Pasukan Demak.

Dalam Pelariannya ke Selatan, terhadang Samudera Indonesia, Pangeran Buwono Keling akhirnya menetap dan membuka Alas (Hutan Pacitan).

Selang beberapa lama, akhirnya tertangkap dan dikeroyok. Pangeran Buwono Keling tubuhnya dipotong jadi 3 Bagian dan dikuburkan terpisah, karena takut hidup kembali dikarenakan Ilmu Pancasona-nya. Kuburannya dipisahkan Sungai Keladen.

Keturunan Pangeran Buwono Keling terus ikut andil dalam mengembangkan wilayah Pacitan turun-menurun dan menghasilkan beberapa pemimpin terkemuka, diantaranya Presiden RI sekarang.

Bangsawan yang tersingkir diartikan juga sebagai terpinggirkannya Dunia Batuan pacitan selama ini. Walaupun batuan Pacitan memiliki Kualitas Baik, namun seakan tersingkir dari Peta Percaturan Batu Nasional selama ini.

Padahal pada kenyataannya sudah jadi incaran para pelaku batuan Asing. Ini yang menyebabkan saya memberikan nama kepada Variant Chalcedony Pacitan yang berwarna Kemerahan dengan nama Red Baron.

5 thoughts on “Sejarah Penamaan Bangsawan Merah (Red Baron) Sesungguhnya

  1. Hendik says:

    Hehehe…
    Sepertinya penamaan Red Baron lebih ke warna fisiknya.
    Seperti penamaan warna berikut:
    Red Tomato (tingkat merahnya seperti tomat)
    Red Raflesia (tingkat merahnya seperti bunga raflesia)
    Hijau daun (tingkat hijaunya seperti daun)
    Kuning emas (tingkat kuningnya seperti emas)
    Biru langit (tingkat birunya seperti langit biru)
    Putih susu (tingkat putihnya seperti susu)

    Begitu juga dengan batu Red Baron, yaitu batu termaksud yang dimana kualitas terbaiknya memiliki tingkat merah seperti warna pesawat bernama “RedBaron WorldWar1”.

    • babulsantai says:

      Sebenarnya tidak umum. Karena memang sayalah yang memberikan Nama Bangsawan Merah (Red Baron) pertamakali. Sebelum Booming Chalcedony dan maraknya Memo/Sertifikasi. Bahkan yang mengklasifikasikan pewarnaan pada Batuan Pacitan juga Saya. Demikian informasi sesuai kebenaran sesungguhnya dengan Saksi Allah SWT. Terimakasih. Ps. Para Tokoh yang ada seperti Mbah Paiman Timbul, Mas Suparjo, Widat Misgiman, Pak Purwadi, Deny Watu Pacitan, Kang Arwan, Arif Puro Lawu, Andi Azis, dan banyak lagi bisa dipertemukan untuk membuktikan dan menguji Sejarah ini.🙂

      Bangsawan Merah saya ambil sebagai para pewaris Majapahit yang tersingkir, termasuk saya keturunan ke 11 dari Pangeran Buwono Keling🙂

  2. babulsantai says:

    Kalau dari Dahulu Merah Pacitan sudah digolongkan Red Brown terus Kepleset Lidahnya rame-rame jadi Red Baron….. om, dunia batuan pacitan itu sudah lama sekali, termasuknya Senior…. dah darii dahulu orang Demam Batuan Pacitan…. dah dari dulu orang nyebut Red Baron…. Pasar menjadi Demam Batu dikarenakan kita mulai memberikan Ilmu Pengetahuan, mengklasifikasikannya, sehingga demikian ada Riwayat dan Keterangan yang membuat Pasar Tertarik…. Tertarik karena Namanya Eye Catching dan Kualitasnya Sesuai untuk Dihargai, diperbaikinya pembentukannya terus-menerus oleh para perajin yang memiliki semangat baru karena hasil karya mereka dihargai tinggi

  3. babulsantai says:

    Demikianlah yang dilakukan kepada Batuan Chalcedony kemudian dilakukan kembali oleh Tim Precious Indonesia diawali oleh om Yde Gems II Agus Wiryawan II Debora Gemstone II Andi Azis Arif Putro Lawu dan seluruh rekan lainnya lakukan dengan INDONESIAN FIRE OPAL batuan itu sudah lama diketemukan, namun Tim Precious Indonesia yang mula-mula mengangkat dan mengklasifikasikannya pula

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s